Gubernur Akan Stop Sementara Pembangunan Masjid Raya    | Pekanbaru Uri.co.id

Pekanbaru Uri.co.id

Menu

Gubernur Akan Stop Sementara Pembangunan Masjid Raya   

Gubernur Akan Stop Sementara Pembangunan Masjid Raya   
Foto Gubernur Akan Stop Sementara Pembangunan Masjid Raya   

 

URI.co.id, PEKANBARU – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyebut proses tindaklanjut temuan BPK untuk Masjid Raya Pekanbaru atau yang saat ini berubah nama jadi Mesjid Nur Alam sudah dilakukan pihaknya di Pemprov. 

“Sudah, Kadis nya sudah di Tegur, Pokja juga sudah diberikan teguran dan Pemprov juga sudah melakukan tindakan untuk menindaklanjuti semua temuan itu, termasuk Masjid Raya Pekanbaru,”ujar Andi Rachman Rabu (27/9).

Gubernur menyebutkan Pemerintah akan menindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi dari BPK, karena menurut Andi ini juga berkaitan dengan predikat penilaian WTP yang diberikan BPK. 

“Menindaklanjuti sesuai dengan aturan dan rekomendasi BPK. Kita sudah konsentrasi dalam perbaikan pengelolaan sistem keuangan dan pemerintahan daerah, “jelasnya. 

Andi juga menyebutkan untuk tahun 2018 mendatang Pemprov Riau tidak akan menganggarkan untuk kelanjutan renovasi Masjid Raya Pekanbaru tersebut. 

Pertimbangannya karena baru dikeluarkan SK oleh Kemendikbud soal penurunan status Cagar Budaya Masjid Raya Pekanbaru. 

“Tahun depan belum kita anggarkan, karena masih bermasalah dan masih menunggu tindaklanjut dari Dinas Kebudayaan nantinya, “ujarnya. 

Sebagaimana diketahui pembangunan Masjid Raya Pekanbaru ini sudah menghabiskan anggaran hampir Rp50 Miliar setiap tahunnya dianggarkan Provinsi dan terakhir dianggarkan tahun 2016 silam.  (uri/arin/enriajeng/GT)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pekanbaru Uri.co.id