Peringati Hari Bumi, Kommapala Winnetou FT Universitas Riau Bagikan 5.000 Bibit Pohon | Pekanbaru Uri.co.id

Pekanbaru Uri.co.id

Menu

Peringati Hari Bumi, Kommapala Winnetou FT Universitas Riau Bagikan 5.000 Bibit Pohon

Foto Peringati Hari Bumi, Kommapala Winnetou FT Universitas Riau Bagikan 5.000 Bibit Pohon

pekanbaru.Uri.co.id, PEKANBARU – Dalam rangka menyambut Hari Bumi Komando Mahasiswa Pecinta Alam (Kommapala) Winnetou Fakultas Teknik Universitas Riau (UR) selenggarakan berbagai kegiatan, Kamis (21/4/2016). Acara itu dimulai dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Teknik UR, Prof DR H Adrianto Ahmad dan dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Firdaus mengatakan usai pembukaan, acara dilanjutkan membagikan secara simbolis 5.000 bibit pohon kepada panitia penyelenggara acara. Serta melakukan penanaman beberapa bibit di lingkungan fakultas teknik dan bergotong royong bersama.

“Selain menanam pohon, Kita juga gotong royong membersihkan lingkungan fakultas teknik. Dalam kegiatan ini, semua organisasi yang ada di fakultas ikut turun, mulai dari BEM, BPM hingga semua himpunan mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik. Mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut,”ujarnya.

Firdaus melanjutkan, siangnya usai melakukan bersih-bersih, Mereka melanjutkan kegiatan dengan body painting, yakni melumuri tubuh dengan cat warna hijau dan biru dan mengadakan orasi mulai dari sekretariat Mapala hingga gerbang masuk kampus UR dari Jalan HR Soebrantas, persisnya di depan Hotel Mona.

“Tema acara Kita adalah gerakan tangan, langkahkan kaki, selamatkan bumi. Dari tema itulah Kami melakukan orasi dengan berjalan kaki keliling Kampus UR, sambil membagikan bibit pohon seperti durian, cempedak, pulai, petai cina dan bambang lanang,jelasnya.

Tak hanya kepada mahasiswa, juga dibagikan kepada masyarakat yang lewat di Jalan HR Soebrantas. Antusias warga meminta pohon yang cukup tinggi, hanya dalam waktu tiga jam saja, 5.000 bibit pohon yang Kami bawa sudah habis dibagikan.

Dikatakan Firdaus, misi mereka adalah menyelamatkan bumi dari bencana global warming yang semakin parah. Dimana kegiatan tersebut merupakan program rutin Mereka setiap tahun. Jika tahun lalu mereka membagikan 3000 bibit pohon. Melihat antusias banyak, Mereka menambahnya jadi 5000 bibit.

“Kita tidak bisa menghentikan datangnya global warming, namun Kita bisa menghambatnya dengan menanam pohon. Program ini juga dalam rangka membantu visi dan misi pemerintah dalam penghijauan yakni satu rumah satu pohon,”imbuhnya. (*)

Baca selengkapnya di Harian pekanbaru.Uri.co.id Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.pekanbaru.Uri.co.id. Ikuti Video Berita di www.pekanbaru.Uri.co.id/video

FOLLOW Twitter @pekanbaru.Uri.co.idpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: pekanbaru.Uri.co.id Pekanbaru (uri/arin/enriajeng/GT)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pekanbaru Uri.co.id