Api Saat Bakar Sampah Meluas, Pejabat Meranti Ditangkap Polisi | Pekanbaru Uri.co.id

Pekanbaru Uri.co.id

Menu

Api Saat Bakar Sampah Meluas, Pejabat Meranti Ditangkap Polisi

Foto Api Saat Bakar Sampah Meluas, Pejabat Meranti Ditangkap Polisi

pekanbaru.Uri.co.id, SELATPANJANG – Bukannya turut serta mensosialisasikan bahaya dampak karlahut sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, perbuatan AB (40) justru menimbulkan kebakaran lahan. Akibat perbuatannya tersebut, AB diamankan polisi, Minggu (24/4/2016) kemarin.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Z Pandra Arsyad, Selasa (26/4/2016) mengatakan, penangkapan terhadap Bendahara Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kepulauan Meranti ini berasal dari kelalaiannya saat membersihkan pekarangan belakang rumah.

Saat itu AB mengumpulkan sampah-sampah lantas membakarnya di pekarangan belakang rumahnya, Sabtu (23/4/2016) di Jalan Karya Utama, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi.

Pandra menjelaskan, awalnya api dari pembakaran sampah tersebut meluas hingga ke lahan kosong di sekitar pemukiman warga. Meskipun telah dipadamkan oleh AB, namun tidak disangka-sangka pada Minggu (24/4/2016) siang, api kembali membara dan meluas hingga membakar ke lahan lainnya.

Beruntung, api yang sudah terlanjur meluas tersebut cepat diketahui oleh tim Pemburu Pembakar Lahan dan Perambah Hutan dari Mapolres Kepulauan Meranti dan Tim Damkar yang saat itu sedang berpatroli.

“Akibat ulah AB, seluas setengah gelagat lahan kosong di sekitar Jalan Utama ludes dilalap api,” ujarnya.(*)

Baca selengkapnya di Harian pekanbaru.Uri.co.id Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.pekanbaru.Uri.co.id. Ikuti Video Berita di www.pekanbaru.Uri.co.id/video

FOLLOW Twitter @pekanbaru.Uri.co.idpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: pekanbaru.Uri.co.id Pekanbaru (uri/ohamad/overlia/MN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pekanbaru Uri.co.id