Kepsek Ini Kaget, PIP Nyasar ke Anak Anggota DPRPD Meranti | Pekanbaru Uri.co.id

Pekanbaru Uri.co.id

Menu

Kepsek Ini Kaget, PIP Nyasar ke Anak Anggota DPRPD Meranti

Foto Kepsek Ini Kaget, PIP Nyasar ke Anak Anggota DPRPD Meranti

pekanbaru.Uri.co.id, SELATPANJANG – Penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Kepulauan Meranti dinilai tidak tepat sasaran. Pasalnya, sejumlah siswa dari kalangan mampu dikabarkan juga menerima program tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu kepala sekolah (Kepsek) swasta di Selatpanjang. Kepala sekolah yang enggan disebutkan namanya ini, Rabu (1/6/2016) mengatakan, pada pencairan dana PIP tahap 10 pada 2015 lalu, sekolahnya kebagian 51 siswa penerima dana PIP. Namun pada tahap 11 hingga 13, program Jokowi tidak lagi dirasakan oleh siswa di sekolahnya.

Padahal dari 79 siswa di sekolahnya, 30 siswa dari kalangan tidak mampu. Sementara sekolah swasta yang dikenal sebagai sekolah dari kalangan keluarga kaya di Selatpanjang kebagian PIP hingga 83 siswa. Bahkan anak dari anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dan wakil direktur yayasan juga menerima program tersebut.

“Memang kartunya belum seluruhnya didistribusikan, namun programnya sudah berjalan lama. Kemarin pihak Dinas Pendidikan juga sudah meminta kami untuk menyerahkan data siswa miskin, namun hingga pencairan dana PIP tahap I tahun ini, sekolah kami tidak kebagian,” ujarnya.(*)

Baca Selengkapnya di Harian pekanbaru.Uri.co.id Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.pekanbaru.Uri.co.id. Ikuti Video Berita di www.pekanbaru.Uri.co.id/video

FOLLOW Twitter @pekanbaru.Uri.co.idpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: pekanbaru.Uri.co.id Pekanbaru (uri/atahillah/lfa/FU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pekanbaru Uri.co.id