JPO di Depan Gelanggang Remaja Terbengkalai Tapi Iklan & Reklame Selalu Penuh Terpasang, Ada Apa?

oleh

Uri.co.id,PEKANBARU- Kondisi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru masih memprihatinkan. Ada bagian JPO yang hilang dicuri oknum tidak bertanggung jawab beberapa waktu lalu.

Mereka menggondol pagar bagian atas JPO. Padahal pagar itu sebagai pelindung di JPO tersebut.

Masyarakat belum dapat memanfaatkan JPO itu hingga kini. JPO masih disegel Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Saat ini JPO sedang dalam proses perbaikan. Dinas juga sedang mengawasi JPO karena sempat jadi target pencurian.

Aksi pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Pelaku pun sudah tertangkap.

Walau demikian, proses perbaikan belum kunjung dilakukan oleh pihak ketiga yang mengelola JPO. Mereka seharusnya segera memperbaiki JPO, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ada dugaan pengelola membiarkan JPO terbengkalai dan tidak terawat. Padahal papan iklan reklame dan spanduk selalu terpasang di JPO.

Parahnya pihak ketiga juga belum mau membayar sewa JPO tersebut yang dijadikan media promosi.

“Kita bakal cari pihak ketiga yang baru, sebab ia belum mau membayar sewa,” tegas Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti kepada , Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, saat ini JPO milik pemerintah kota yang dikelola pihak ketiga belum berkontribusi ke kas daerah Kota Pekanbaru. Padahal pengelola rutin menjadikan JPO sebagai media promosi atau reklame.

“Kalau tidak ada keinginan untuk membayar sewa, tentu bakal kami ganti pengelolanya,” ujar Ardi.

JPO yang ada di ruas Jendral Sudirman ini sudah dihibahkan ke pemerintah kota sejak awal tahun 2019. Total ada empat JPO yang sudah diserahkan oleh pihak swasta ke pemerintah kota.

Tiga JPO lainnya yang sudah diserahkan yakni JPO depan Sudirman Square, JPO depan Pasar Sukaramai atau Ramayana dan JPO depan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

“Ketiganya sudah kami serahkan untuk pengelolaan ke pihak ketiga. Kondisinya mayoritas dalam kondisi baik,” jelasnya.

Pihaknya juga sedang mendesak pihak ketiga agar membenahi JPO depan Pasar Sukaramai. Mereka bakal memperbaiki sejumlah titi lantai JPO yang mulai berlubang. (Uri.co.id/Fernando Sikumbang) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!