Cukup Telepon atau WhatsApp, Lazismu Akan Jemput Zakat, Infak, Sedekah Hingga Donasi Warga

oleh

Uri.co.id,PEKANBARU-Umat Islam tak perlu lagi repot-repot mendatangi suatu lembaga amil zakat untuk memberikan zakatnya. Saat ini, Lazismu membuka layanan jemput donasi, zakat, infak, hingga sedekah.

Kepala Perwakilan Lazismu Kota Pekanbaru, Agung Pramuryantyo mengatakan, masyarakat yang ingin memberikan donasi, zakat, infak atau sedekah cukup mengkonfirmasi pihak Lazismu melalui telepon atau aplikasi daring WhatsApp.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat muslim dalam membantu sesama melalui lembaga filantropi tersebut.

“Cukup konfirmasi melalui via telpon atau whatsapp di 085374185733 saja, kami akan jemput,” ujar Agung Pramuryantyo, Sabtu (1/5/2019).

Agung menjelaskan, jemput zakat menggunakan aplikasi daring merupakan bagian dari sinergi dan kolaborasi dengan dunia digital yang tidak mungkin dihindari.

Terlebih lagi di bulan Ramadan tahun ini, Lazismu mengusung tema ‘Ramadhan Mencerahkan’ sebagai wujud mengajak masyarakat untuk menghidupkan zakat.

Agung menjelaskan, Keenam program tersebut yaitu, Bahagia Buka Bersama. Umat Islam hanya perlu mendonasikan Rp30 ribu per paket.

Dengan biaya seberat itu, umat tidak perlu repot menyediakan hidangan berbuka dan memberikannya sendiri ke orang lain karena Lazismu yang akan bergerak.

Program kedua ialah Bingkisan Bahagia Lebaran. Dengan Rp350 ribu per paketnya masyarakat sudah turut membantu kaum dhuafa menikmati lebaran bersama keluarganya.

Program ketiga ialah Festival Ramadhan Bahagia. Pada program ini, merupakan program pendidikan bagi anak-anak.

Program keempat ialah, Bahagia Berbagi Sembako. Pada program ini umat Islam hanya perlu mendonasikan Rp200 ribu untuk per paketnya.

Program kelima yaitu Pesantren Ramadhan Bahagia. Program ini sama dengan program Festival Ramadhan Bahagia yang bertujuan mendidik anak-anak.

Dalam program ini umat Islam hanya perlu mendonasikan Rp500 ribu per paketnya.

Program keenam adalah Ta’jil On The Street. Program ini membuka kesempatan masyarakat menyumbang takjil dengan mendonasikan Rp15 ribu per paket.

“Kesemua program tersebut kata Agung telah direalisasikan kepada yang berhak,” ujarnya.(Uri.co.id/Guruh Budi) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!