Setelah Jual Motor Curian, 2 Pemuda Ini Langsung Beli Sabu-sabu | Pekanbaru Uri.co.id

Pekanbaru Uri.co.id

Menu

Setelah Jual Motor Curian, 2 Pemuda Ini Langsung Beli Sabu-sabu

Foto Setelah Jual Motor Curian, 2 Pemuda Ini Langsung Beli Sabu-sabu

pekanbaru.Uri.co.id, MEDAN – Dua pemuda ditangkap personel Polsek Patumbak setelah membawa kabur sepeda motor Supra Fit dari gudang alat berat milik Acun di Desa Lantasan Lama Patumbak.

Kedua pemuda ini saat ditemui di ruang Reskrim Patumbak mengaku menjual hasil curiannya ke seorang penadah berinisial T yang tinggal di Pasar 12 Brigib Amplas.

Mereka menjual murah hasil curian itu, hanya senilai Rp1 juta. Dan uang hasil penjualan mereka belikan sabu-sabu.

“Uangnya kami bagi bertiga. Dan sebelumnya kami beli dulu sabu-sabu seprempi (1/4) seharga 300 ribu,” sebut Selamat Riadi yang disepakati Rendi juga, Sabtu (5/3/2016).

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi mengatakan, kedua tersangka ditangkap karena melakukan pencurian motor Honda Supra Fit yang terparkir di Gudang Alat Berat di Desa Lantasan Lama Patumbak pada. Keduanya ditangkap setelah korban melapor dan tunjukkan CCTV.

“Mereka sebenarnya beraksi bertiga, yang satu teman tersangka berinisia I masih kita buron. Dalam aksinya, awalnya mereka bertiga memasuki gudang milik Acun itu memanjat tembok dan lalu merusak gembok pagar lalu pergi membawa kabur kereta curiannya itu,” sebut Fery.

Lanjut Fery, setelah diintai selama seminggu, tersangka Selamat Riadi berhasil ditangkap di Jalan Pertahanan Patumbak Gang Sedap Malam Patumbak pada, Kamis (3/3/2016) siang. Melalui pengembangan setalah menciduk Selamat, petugas lalu menciduk Rendi dari rumahnya.

“Dari petunjuk CCTV, kita yang sudah bekerjasama dengan Ratmin (64) warga Jalan Perbatasan 1 Dusun II Desa Sigara-gara (pelapor) dan warga mengetahui siapa pelaku. Selama seminggu kami bersama warga berhasil menangkap kedua pelaku,” ungkap Fery.

Atas perbuatanya, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 2 tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (*) (uri/arin/enriajeng/GT)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pekanbaru Uri.co.id