Bandara Lombok Ditutup, 29 Penerbangan Dibatalkan | Pekanbaru Uri.co.id

Pekanbaru Uri.co.id

Menu

Bandara Lombok Ditutup, 29 Penerbangan Dibatalkan

Bandara Lombok Ditutup, 29 Penerbangan Dibatalkan
Foto Bandara Lombok Ditutup, 29 Penerbangan Dibatalkan

pekanbaru.Uri.co.id, MATARAM – Sebanyak 29 penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, dibatalkan setelah penutupan bandara akibat aktivitas vulkanik Gunung Rinjani, Senin (1/8/2016).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita menyampaikan, bandara ditutup sementara mulai pukul 16.15 Wita sampai dengan Selasa (2/8/2016) pukul 10.00 Wita.

Dia mengatakan, PT AP I bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika serta maskapai penerbangan sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi kondisi ini. Hasil rapat tersebut diputuskan bahwa bandara harus ditutup sementara.

“Karena dari pantauan di lapangan kemudian ada informasi dari penerbang bahwa sudah tampak ada debu vulkanik di atas lokasi area penerbangan di sini (Bandara Lombok). Sehingga, demi keamanan penerbangan, maka kami mengambil langkah untuk melakukan penutupan,” kata Ardita.

Akibat penutupan sementara ini, ada 25 penerbangan domestik dan 4 penerbangan internasional dari dan menuju Lombok yang dibatalkan.

Maskapai penerbangan masih menangani calon penumpang yang batal berangkat. (uri/ssalia/yahrani/AS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pekanbaru Uri.co.id